Fikriyah

confident and temporary

WHY?

Why?

Kenapa? Kenapa aku menulis?
Kenapa aku tiba-tiba menulis? Yap! Menulis untukku itu tempat menuangkan segala dan apapun yang terlintas dalam pikiranku dan
menuliskannya ke bentuk tulisan tentunya. Banyak hal yang terjadi dalam kehidupan ini baik ide ataupun pengalaman, sampai-sampai aku ingin mengatakannya kepada dunia apa kejadian luar biasa
yang aku alami. Tentu aku kurang puas jika hanya meneriakkannya atau mengatakannya kepada beberapa orang saja. Aku ingin dunia tahu. Sehingga aku menuliskannya ke dalam beberapa bentuk kata, kalimat, dan paragraf.
Walaupun hanya ditulis di dalam kertas, bisa saja kertas itu menghilang dan tiba-tiba orang menemukannya lalu membacanya hahaha.. *mikirnya kejauhan*
Secara nggak langsung orang itu sudah menghargai tulisanku karena dia membacanya.
Jujur, aku senang  ketika orang membaca tulisanku.
Yah mungkin karena aku nggak begitu pandai menulis hal-hal berbau sastra, tapi ketika orang membaca tulisanku aku merasa gembira. Suatu saat, salah seorang temanku mendatangiku, dia senang dengan tulisan yang aku buat
karena tulisanku menghadirkan tawa disaat dia diPHP sama pacarnya. SENENG BANGET HATIKU MENDENGARNYA!
Aku biasanya menuliskan kejadian lucu yang terjadi dalam kehidupanku. Tapi nggak setiap pengalaman lucu hadir dalam kehidupanku. Pasti ada, kejadian menyedihkan yang otomatis membuat tulisan itu kesannya sedih dan nggak bergembira.
Biasanya tulisan yang dikarang tergantung sama mood si penulis. Kalau penulis lagi senang, biasanya penulis menuliskan hal-hal yang menyenangkan.
Kalau sedih biasanya penulis menuliskan hal-hal yang mengandung unsur rumit kayak penyesalanlah, berkelahilah, galaulah pokoknya apapun yang menyadihkan.
Menulis juga merupakan ajang imajinasi. Untuk orang-orang yang berimajinasi tinggi daripada cuma ditaroh di kepala mending tuang semuanya ke dalam kertas.
Kalau aku biasanya muncul imajinasi-imajinasi gitu sebelum tidur dan itu bikin aku nggak bisa tidur. Akhirnya kutulis ditulisan dan ternyata cuma 4 baris.
Tapi cuma nulis itupun udah bikin aku tidur pulas setelahnya.
Menulis juga biasa dilakukan waktu.. ekkhheemm.. ekkkhheeem…. PELAJARAN. Pasti kita nuliskan waktu di sekolah?
Mana ada sekolah yang nggak nulis? Nulis juga tempat buat menuliskan ilmu-ilmu selain menuliskannya di otak, biar bisa di baca-baca lagi gitu.
Kadang ada juga menulis yang terlalu memaksakan. Sewaktu SMP aku menulis berlembar-lembar tulisan menurut apa yang diucapkan oleh guruku. Dalam jangka 1 semester bukuku habis 2 buku tulis.
Itupun tulisanku jadi nggak begitu bagus, pas awal-awal aja yang bagus. Pas bagian akhir-akhir tulisan yang indah semampai itu malah jadi tulisan dokter waktu nulis resep obat.
Menulis merupakan hal yang menyenangkan ketika kita benar-benar ingin menulis, tidak dipaksa. Saat kita dipaksa, yakin deh tulisan kita pasti kesannya maksa (?)
Oke sekian dulu ya tentang WHY? MENGAPA? nya, mau ngerjain tugas Bahasa Inggris. Terima kasih udah baca dari awal sampai akhir :’) Bye!

N.B. Untuk yang belum tahu, why itu artinya kenapa. Kalau masih belum yakin silahkan cek ke Uncle Google. Sekian.

Iklan
Tinggalkan komentar »

Rendah Hati

Rendah hati mungkin adalah sebuah kata yang hampir hilang dari pembendaharaan bahasa kita. Hampir setiap hari kita mendengar atau menyaksikan betapa para pemimpin kita, para elit politik dan pejabat publik menunjukan arogansi kekuasaan atau jabatannya. Pertikaian politik di antara para pemimpin sesungguhnya telah memberi gambaran yang jelas betapa mereka sungguh merasa dirinya paling benar, paling mewakili rakyat, dan paling mengerti pesoalan.
Demikian hanya dengan para pakar dan pengamat politik, ekonomi dan sosial. Semuanya berlomba-lomba untuk memberikan komentarnya kepada piblik dengan rasa diri paling benar dan orang lain paling salah. Kita memang tidak perlu mengatakan bahwa saudar kita itu tinggi hati, sombong, high pofile, arogan, selalu ingin dihormati dan diistimewakan, tidak mau didengar, tidak mau melayani, karena hal itu sama dengan kita juga tidka memiliki kerendahan hati.
Kerendahan hati merupakan salah satu bahan (ingredients) yang paling penting dalam karakter seseorang yang telah menemukan jati dirinya, di samping integritas, pasrah, rela memaafkan dan pengendalian diri. Mengenai topik indegritas, dan rela memaafkan telah dibahas dalam rubik Mandiri beberapa waktu yang lalu. Sedangkan topik pasrah akan dibahas dalam edisi mendatang.
Kerendahanhati juga merupakan salah satu indikator dari tingginya kecerdasan spiritual seseorang. Seorang tidak bisa menunjukankan sikap atau karakter rendah hati, berarti belum mencpai kedamaian dengan diinya. Dari hasil riset yang dilakukan oleh Gey Hendrik, PhD dan Kate Ludeman, PhD terhadap 800-an manajer perusahaan yang mereka tangani selama 25 tahun, salah satu kesimpulannya adalah bahwa para pemimpin yang berhasil membawa perusahaan atau oganisasinya ke puncak kesuksesan biasanya adalah orang yang memiliki integritas, mampu menerima kritik, rendah hati, dan mngenal dirinya dengan baik. Para pemimpin yang sukses ini ternyata memiliki kecerdasan spiritua yang jauh lebih tinggi dari manusia rata-rata. Mereka justru adalah manusia yang rendah hati.
Berikut ini adlah sejumlah karakteristik tau ciri-ciri dari seseorang yang memliliki kecedasan spiitual yng lebih bik dibanding kita tidk memilikinya.
•    Mau melayani
•    Memandang setiap individu unik, istimewa dan penting
•    Mau mendengar dan menerima kritikan
•    Menang tanpa ngasorake, ngalh tapi ora kalah
•    Berani mengakui kesalahan dan meminta maaf
•    Rela memaafkan
•    Lemah lembut dan penuh pengendalian diri
•    Mengutamakan kepentingan yang lebih besar

Tinggalkan komentar »

T-ara’s ‘Lovey Dovey’ on ‘K-Pop Con’

Girl group T-ara brought the house down with their debut performance of “Lovey Dovey” on tonight’s episode of ‘K-Pop Con‘!

The girls hinted that they would be using the ‘shuffle dance’ in their choreography, but fans weren’t expecting the group to bust out a 360-degree, left-to-right movement that transformed the stage into a real dance floor.

Check out their performance below!

sumber : allkpop

Tinggalkan komentar »

2NE1 – Lonely (MV)

Tinggalkan komentar »